PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED PADA MATERI SPLDV KELAS X KECANTIKAN 3 DI SMK NEGERI 6 SURABAYA

Zuhriyah, Aisyah Farikha (2019) PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED PADA MATERI SPLDV KELAS X KECANTIKAN 3 DI SMK NEGERI 6 SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI ADI BUANA Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (627kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (185kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (308kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Zuhriyah, Aisyah Farikha, 2019. Penerapan Pendekatan OpenEnded Pada Materi SPLDV Kelas X Kecantikan 3 Di
SMK Negeri 6 Surabaya. Skripsi. Program Studi
Pendidikan Matematik. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing: Hanim Faizah, S.Si., M.Pd.
Kata Kunci: pendekatan open-ended , hasil belajar, aktivitas peserta
didik, respon peserta didik.
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan hasil
belajar peserta didik, aktivitas peserta didik selama penerapan
pendekatan open-ended, dan respon peserta didik terhadap
pendekatan open-ended.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif
dengan pendekatan open-ended. Subjek penelitian ini adalah seluruh
siswa Kelas X Kecantikan 3 di SMK Negeri 6 Surabaya yang terdiri
dari 30 peserta didik. Jumlah peserta didik yang tuntas sebanyak 25
siswa, sedangkan persentase peserta didik yang tidak tuntas sebanyak
5 siswa.
Hasil persentase tuntas di kelas X Kecantikan 3 sebesar
83,3% maka dapat disimpulkan bahwa tuntas secara klasikal setelah
diterapkannya pendekatan open-ended. Observasi aktivitas peserta
didik dilakukan selama dua kali pertemuan dan mendapatkan
persentase keseluruhan sebesar 81,6% yang masuk ke dalam kategori
aktif karena melebihi 80%. Respon peserta didik dilihat dari angket
yang diberikan pada akhir pembelajaran. Berdasarkan angket yang
telah diisi oleh peserta didik setelah pembelajaran selesai didapatkan
persentase keseluruhan respon sebesar 80% yang berarti respon
peserta didik positif karena lebih dari 80%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 21 Oct 2022 04:16
Last Modified: 25 Nov 2022 01:58
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1197

Actions (login required)

View Item
View Item