PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII-3 SMP NEGERI 1 SEDATI

Suriati, Fatmah Dwi (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII-3 SMP NEGERI 1 SEDATI. Skripsi thesis, Universitas PGRI ADI BUANA Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (774kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (208kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (218kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, Respon, Project Based
Learning
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh metode yang kurang
sesuai dengan materi yang diajarkan dan hasil belajar siswa yang
masih rendah dalam memahami pelajaran matematika. Dalam hal ini
diperlukan sebuah model pembelajaran yang akan meningkatkan
hasil belajar siswa dan keterampilan siswa dalam proses
pembelajaran.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui aktivitas, hasil
belajar dan respon siswa selama proses penerapan model Project
Based Learning. Subyek penelitian ini menggunakan seluruh siswa
kelas VII-3 SMP Negeri 1 Sedati dengan jumlah 30 siswa. Peneliti
menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Desain
penelitian adalah “ one shot case study”. Data diperoleh dengan
menggunakan metode observasi, tes dan angket.
Dari hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan
bahwa aktivitas siswa selama penerapan model Project Based
Learning dapat dikategorikan aktif. Sedangkan untuk hasil belajar
selama penerapan model Project Based Learning adalah tuntas
secara klasikal. Untuk respon siswa setelah penerapan model Project
Based Learning mendapat respon positif secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 21 Oct 2022 04:31
Last Modified: 25 Nov 2022 01:12
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1199

Actions (login required)

View Item
View Item