PENGARUH PEMBERIAN TUGAS KELOMPOK DAN TUGAS INDIVIDU TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 DRIYOREJO

Indriani, Mirna (2019) PENGARUH PEMBERIAN TUGAS KELOMPOK DAN TUGAS INDIVIDU TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 DRIYOREJO. Skripsi thesis, Universitas PGRI ADI BUANA Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (395kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (92kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (104kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Tugas Kelompok, Tugas Individu dan Hasil Belajar.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh salah satu faktor yang
mempengaruhi hasil belajar siswa yaitu keaktifan berpikir siswa dengan
pemberian tugas kelompok maupun tugas individu sehingga dirumuskan suatu
masalah yaitu pengaruh pemberian tugas kelompok dan tugas individu terhadap
hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Driyorejo. Adapun
tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh
pemberian tugas kelompok dan tugas individu terhadap hasil belajar
matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Driyorejo. Pada penelitian
ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas VII SMP
Negeri 1 Driyorejo tahun ajaran 2018/2019 dan yang menjadi
sampelnya adalah kelas VII I sebagai kelas yang diberi tugas
kelompok dan kelas VII J sebagai kelas yang diberi tugas individu.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan
tes. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji
normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis
data menggunakan Uji-t, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada
pengaruh pemberian tugas kelompok dan pemberian tugas individu
terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1
Driyorejo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 24 Oct 2022 07:07
Last Modified: 25 Nov 2022 01:02
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1249

Actions (login required)

View Item
View Item