Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi Barisan Dan Deret Kelas X Di SMK Negeri 8 Surabaya

Bunga, Agitala (2021) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi Barisan Dan Deret Kelas X Di SMK Negeri 8 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (289kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (150kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (305kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari indikator kemampuan komunikasi matematis pada materi Barisan dan Deret kelas X di SMK Negeri 8 Surabaya. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes tertulis dan wawancara. Tes dilakukan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa yang dimiliki dengan menggunakan 3 soal uraian berbentuk soal cerita.wawancara dilaksanakan untuk mengetahui secara mendalam kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika yang diikuti 1 kelas X MM1 SMKN 8 Surabaya. Kemudian dipilih 3 siswa bedasarkan kemampuan siswa yaitu 1 siswa dengan kemampuan tinggi, 1 siswa dengan kemampuan sedang, dan 1 siswa dengan kemampuan rendah. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: (1) Siswa yang berkemampuan tinggi memenuhi pada indikator kemampuan menyatakan masalah seharihari dalam bahasa atau simbol matematika; mengajukan dugaan; melakukan operasi matematika; dan memahami wacana. (2) Siswa yang berkemampuan sedang memenuhi pada indikator kemampuan menyatakan masalah sehari-hari dalam bahasa atau simbol matematika; mengajukan dugaan; dan melakukan operasi matematika. (3) Siswa yang berkemampuan rendah memenuhi pada indikator kemampuan menyatakan masalah sehari-hari dalam bahasa atau simbol matematika.
Kata Kunci : Analisis, Kemampuan Komunikasi Matematis, Barisan dan Deret.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 31 Oct 2022 04:33
Last Modified: 14 Dec 2022 07:39
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1364

Actions (login required)

View Item
View Item