Analisis Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Dalam Memecahkan Masalah Ditinjau Dari Perbedaan Jenis Kelamin

Sari, Resti Mayang (2021) Analisis Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Dalam Memecahkan Masalah Ditinjau Dari Perbedaan Jenis Kelamin. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (693kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (152kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (409kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (4MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematika siswa dalam pemecahan masalah dengan tinjauan perbedaan jenis kelamin. Penelitian ini dilakukan di kelas VII-B SMP PGRI 1 Buduran, pada semester gasal tahun ajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini ada 6 yang terdiri dari 1 siswa perempuan berkemampuan tinggi (PKT), 1 siswa laki-laki berkemampuan matematika tinggi (LKT), 1 siswa perempuan berkemampuan matematika sedang (PKS), 1 siswa lakilaki berkemampuan matematika sedang (LKS), 1 siswa perempuan berkemampuan matematika rendah (PKR), dan 1 siswa laki-laki berkemampuan matematika rendah (LKR). Dengan tingkat pemecahan masalah siswa pada setiap jenjang kelompok kemampuannya berbeda. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes kemampuan matematika, tes kemampuan koneksi matematika dan pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, siswa perempuan berkemampuan tinggi (PKT) mampu menggunakan 5 indikator koneksi matematika, siswa laki-laki berkemampuan tinggi (LKT) mampu menggunakan 4 dari 5 indikator koneksi matematika, siswa perempuan berkemampuan sedang (PKS) mampu menggunakan 4 dari 5 indikator koneksi matematika, siswa laki-laki berkemampuan sedang (LKS) mampu menggunakan 3 dari 5 indikator koneksi matematika, siswa perempuan berkemampuan rendah (PKR) mampu menggunakan 2 dari 5 indikator koneksi matematika, siswa laki-laki berkemampuan (LKR) mampu menggunakan 2 dari 5 indikator koneksi matematika.
Kata Kunci : Kemampuan Koneksi Matematika, Pemecahan Masalah, Jenis Kelamin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:46
Last Modified: 19 Dec 2022 04:46
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1401

Actions (login required)

View Item
View Item