PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMPN 1 SUKODONO

SARI, DIAN ERLINA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMPN 1 SUKODONO. Skripsi thesis, Universitas PGRI ADI BUANA Surabaya.

[thumbnail of 1. halaman awal skripsi.pdf] Text
1. halaman awal skripsi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (399kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (260kB)
[thumbnail of 3. bab 1.pdf] Text
3. bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (377kB)
[thumbnail of 8. daftar pustaka-lampiran.pdf] Text
8. daftar pustaka-lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: pengaruh, model discovery learning dan hasil belajar matematika.
Ditinjau dari aspek kompetensi yang ingin dicapai, focus
pembelajaran matematika di sekolah adalah model pemebalajaran
yang dapat meningkatkan hasil belajar dengan baik. Agar tujuan
pembelajaran tercapai maka guru matematika perlu memilih
pembelajaran yang tepat, salah satu pembelajaran yang diterapkan
adalah Model Pembelajaran Discovery Learning yang diharapkan
dapat meningkatkan hasil belajar matematika.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model
pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar matematika
materi aljabar siswa kelas VII SMPN 1 Sukodono.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII
SMPN 1 Sukodono. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini
dengan teknik purposive sampling yang di peroleh 2 kelas yaitu kelas
VII- C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-D sebagai kelas
kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian kuantitatif.
Teknik pengumpulan data menggunakan lembar tes dan
dokumentasi. Adapun teknik analisis data dengan menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas sebagai syarat uji t kesamaan dua rata – rata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 07 Nov 2022 07:01
Last Modified: 28 Nov 2022 02:16
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1430

Actions (login required)

View Item
View Item