SURVEY TINGKAT KEJENUHAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 WARU

PUSPITA, ERLINDA INTAN DYAH (2022) SURVEY TINGKAT KEJENUHAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 WARU. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (895kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (915kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (902kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Puspita, Erlinda Intan Dyah (195009001), 2022. Survey Tingkat
Kejenuhan Belajar Siswa Kelas VIII SMP NEGERI 1
WARU. Fakultas Pedagogi dan Psikologi Universitas PGRI
Adi Buana Surabaya. Pembimbing Ayong Lianawati, S.Pd.,
M.Pd.
Kata Kunci: Kejenuhan, Belajar.
Skripsi ini membahas tentang kejenuhan belajar siswa kelas
VIII di SMP Negeri 1 Waru. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan menggunakan metode Survei. Peneliti bertujuan
untuk mengetahui bagaimana hasil dari survey tingkat kejenuhan
belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Waru. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas VIII SMP Negeri 1
Waru, dengan total keseluruhan populasi adalah 319 siwa-siswi.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan
secara langsung kepada siswa-siswi. Teknik analisis data yang
digunakan adalah statistik deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan tingkat kejenuhan belajar
siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Waru berada pada kategori Sangat
Tinggi memiliki nilai prosentase 13%,Tinggi dengan nilai presentase
46%, sedangkan kategori rendah memiliki nilai prosentase 14% dan
yang terakhiri sangat rendah memiliki nilai prosentase 14%. Secara
terperinci aspek yang memiliki nilai prosentase tertinggi adalah
aspek emosional dengan nilai prosentase 57,05%, aspek fisik
memiliki nilai prosentase 39%, aspek kognitif memiliki nilai
prosentase 34,45% sedangkan aspek motivasi memiliki nilai
prosentase 35,25%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 22 Nov 2022 03:11
Last Modified: 22 Nov 2022 03:11
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1594

Actions (login required)

View Item
View Item