SIKAP GURU SLB TERHADAP SEKOLAH INKLUSI DI KOTA MOJOKERTO

Fajria, Fatharani Nurwahyu (2022) SIKAP GURU SLB TERHADAP SEKOLAH INKLUSI DI KOTA MOJOKERTO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (535kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (153kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (171kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Nurwahyu Fajria, Fatharani. 2020. Sikap Guru SLB Terhadap
Sekolah Inklusi di Kota Mojokerto. Skripsi. Program
Studi Pendidikan Khusus. Universitas PGRI Adi
Buana Surabaya. Pembimbing (1) Muhammad
Nurrohman Jauhari., S.Pd., M.Pd. Pembimbing (2)
Lutfi Isni Badiah., S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci : sikap, guru SLB, gender, Sekolah Inklusi.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah
terdapat perbedaan sikap guru SLB terhadap sekolah Inklusi di kota
Mojokerto ditinjau dari perbedaan gender?”. Tujuannya adalah untuk
mengetahui perbedaan sikap guru SLB terhadap sekolah Inklusi di
kota Mojokerto ditinjau dari perbedaan gender.
Subjek penelitian ini adalah guru SLB dari 5 SLB di Kota
Mojokerto. Data diperoleh dari menyebarkan kuesioner dengan skala
likert berbentuk google form, angket hardcopy dan wawancara.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik
analisis data menggunakan rumus uji-t dengan bantuan software
SPSS v. 25. Hasil analisis data diperoleh dari sig. (2 tailed) pada
equal variances yang diasumsikan 0,489, sedangkan equal variances
yang tidak diasumsikan 0,534. Kedua hasil tersebut 0,489 dan 0,534
berarti > 0,05. Maka Ho diterima dan Ha ditolak yang artinya tidak
terdapat perbedaan antara sikap guru SLB perempuan dan laki-laki.
Sikap guru SLB perempuan dan laki-laki setuju dengan adanya
sekolah inklusi di Kota Mojokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Khusus (PKh)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 23 Nov 2022 06:50
Last Modified: 23 Nov 2022 06:50
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1627

Actions (login required)

View Item
View Item