PENINGKATAN KUALITAS PUPUK DOLOMIT DENGAN PENDEKATAN METODE SERVQUAL DAN KANO DI CV. INTAN PERMATA DUNIA

WAHID, BINA IKHWANSYAH (2021) PENINGKATAN KUALITAS PUPUK DOLOMIT DENGAN PENDEKATAN METODE SERVQUAL DAN KANO DI CV. INTAN PERMATA DUNIA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman depan.pdf] Text
1. Halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (87kB)
[thumbnail of 3. Bab I.pdf] Text
3. Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (160kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

CV Intan Permata Dunia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan pupuk dolomit tentu saja karena banyak masyarakat Indonesia yang terjun dibidang tani.
Untuk produk perusahaan ini telah dikirim dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan juga sampai keplosok daerah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pupuk dolomit yang diharapkan bisa bermanfaat dan menjadi alat ukur bagi perusahaan. Untuk metode dalam penelitian ini menggunakan metode servqual dan kano.
Metode Servqual digunakan sebagai alat ukur dan penilaian terhadap kepuasan pelanggan. Metode Kano digunakan untuk pengelompokan atribut, dimana untuk
mengetahui kategori yang sudah seharusnya ditingkatkan. Pengambilan data sendiri peneliti melakukan penyebaran kuesioner kepada pelanggan CV. Intan Permata Dunia
Hasil penelitian didapatkan ada beberapa atribut yang harus ditingkatkan atau diperbaiki yaitu Harga pupuk yang ditawarkan wajar, Bisa mendapatkan pelayanan di
luar jam kerja, Pekerja tanggap dan cekatan dengan, Perusahaan harus memiliki peralatan modern. Atribut tersebut perlu ditingkatkan karena menurut perhitungan dalam penelitian masih memiliki tingkat kepuasan pelanggan yang rendah.

Kata kunci : kualitas, servqual, kano, atribut

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI)
Depositing User: Admin Perpus ADI BUANA
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:50
Last Modified: 21 Nov 2022 04:15
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/163

Actions (login required)

View Item
View Item