PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KARTU BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PPKn TEMA 4 KELAS 3 SDN DUKUH MENANGGAL 1 SURABAYA

Fadilah, Lailatul (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KARTU BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PPKn TEMA 4 KELAS 3 SDN DUKUH MENANGGAL 1 SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

[thumbnail of 1. halaman Depan.pdf] Text
1. halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (761kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.docx.pdf] Text
2. ABSTRAK.docx.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (92kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (170kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN..pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN..pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (702kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: Model pembelajaran kooperatif Teams Games
Tournament (TGT), minat belajar.
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games
Tournament ) merupakan salah satu tipe dari model cooperative
learning. Secara umum TGT hampir sama dengan STAD, yang
membedakannya yaitu jika STAD menggunakan kuis-kuis individu
sedangkan TGT menggunakan game akademik yang berbentuk
turnamen.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah
ada pengaruh model pembelajaran kooperatif Teams Games
Tournament (TGT) terhadap minat belajar siswa kelas III. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi
eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SDN Dukuh Menanggal 1
Surabaya. Teknik Pengumpulan Data menggunakan angket,
observasi metode seta dokumentasi adapun teknik analisis data yang
digunakan yakni Uji Validitas, Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan
uji-t, uji hipotesis, Karena Data berupa angka.
Hasil Penelitian yang ditemukan dalam model kooperatif
Tipe TGT (Teams Games Tournament )Bahwa adanya pengaruh
model pembelajaran. Simpulan dan saran diberikan agar penelitian
ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 25 Nov 2022 02:20
Last Modified: 22 Dec 2022 11:32
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1693

Actions (login required)

View Item
View Item