PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) DENGAN PENGINTEGRASIAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA KELAS IV SDN BELAHAN TENGAH MOJOSARI TAHUN AJARAN 2019/2020

Selvianah, Denny Oryza (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) DENGAN PENGINTEGRASIAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA KELAS IV SDN BELAHAN TENGAH MOJOSARI TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (195kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (204kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (9MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Model pembelajaran Course Review Horay, Aktivitas siswa dan Hasil
belajar
Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay dengan
Pengintegrasian Berpikir Kritis dilatar belakangi oleh sebuah kenyataan bahwa
masih adanya siswa dalam pembelajaran kurang memperhatikan guru sehingga
siswa kurang memahami materi yang sudah disampaikan oleh guru. Penelitian ini
bertujuan untuk mengkaji aktivitas siswa pada penerapan model pembelajaran
Course Review dan hasil pembelajaran siswa. Penelitian ini termasuk penelitian
kuantitatif deskriptif. Sampel yang digunakan adalah sampling jenuh pada kelas
IV SDN Belahan Tengah Mojosari.
Bedasarkan hasil uji validasi RPP mendapatkan hasil 3,78 , uji validasi
observasi guru mendapatkan hasil 3,75, uji validasi observasi siswa mendapatkan
hasil 3,55 dan hasil uji tes pembelajaran mendapatkan hasil 3,55.
Hasil dari penelitian ini menggunakan model pembelajaran Course
Review Horay (CRH) dengan pengintegrasian berpikir kritis diketahui
aktivitas guru termasuk dalam kategori baik memperoleh skor 83%
aktivitas siswa mendapatkan kategori sangat baik dengan skor 88%.
Sedangkan untuk hasil belajar mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai
yang diperolehan yaitu 91.
Berdasarkan hasil penelitian yang sudah di paparkan diatas maka dapat
di simpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Curse Review Horay
dapat di terapkan dalam sebuah pembelajaran dan dapat menjadikan suatu
pembelajaran menjadi menyenangkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 25 Nov 2022 02:51
Last Modified: 22 Dec 2022 11:43
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1699

Actions (login required)

View Item
View Item