PENERAPAN METODE MIND MAPPING PADA MATERI ORGAN PENCERNAAN HEWAN KELAS V SDN MENANGGAL 601 SURABAYA

Rachmawati, Vitria (2020) PENERAPAN METODE MIND MAPPING PADA MATERI ORGAN PENCERNAAN HEWAN KELAS V SDN MENANGGAL 601 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (379kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (306kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (5MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: Metode Mind Mapping
Mind mapping merupakan teknik mencatat kreatif yang
dilakukan dengan tujuan agar pesera didik lebih mudah memahami
materi dengan cara menuangkan ide atau pikiran-pikiran melalui
sebuah gambar yang dibuat sesuai dengan kreatifitas peserta didik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil belajar
peserta didik pada penerapan Metode Mind Mapping Pada Materi
Organ Pencernaan Hewan Kelas V SDN Menanggal 01 Surabaya.
Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif
deskriptif. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan
observasi peserta didik dan tes hasil belajar. Sumber data dari
penelitian ini adalah peserta didik kelas V-A SDN Menanggal 601
Surabaya.
Hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu: (1) proses
penerapan metode mind mapping pada materi organ pencernaan
hewan mendapakan hasil dengan kategori “Sangat Baik”. (2) Hasil
belajar peserta didik pada penerapan metode mind mapping dengan
menggunakan kriteria ketuntasan klasikal yang tuntas menyelesaikan
tes hasil belajar mendapatkan hasil dengan kategori “Sangat Tinggi”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 28 Nov 2022 01:52
Last Modified: 20 Dec 2022 13:49
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1774

Actions (login required)

View Item
View Item