HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 WRINGINANOM

Devisafitri, Assisca (2019) HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 WRINGINANOM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN1.pdf] Text
HALAMAN DEPAN1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (119kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (172kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA (Lampiran).pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA (Lampiran).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (4MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Devisafitri, Assisca. 2019. Hubungan Kesiapan Belajar Siswa
dengan Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 1
Wringnanom.Program Studi Pendidikan Matematika.
FakultasKeguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas
PGRI AdiBuana Surabaya. Pembimbing(1) Dra. Sri
Rahayu, M.Pd., (2) Restu Ria Wantika. S.Pd., M.Si
Kata Kunci: hasil belajar,kesiapan belajar
Pada era pendidikan saat ini sebagian besar sekolah telah
menerapkan kurikulum K-13. Pada kurikulum ini siswa diharapkan
lebih aktif dalam kegiatan proses belajar mengajar. Keberhasilan
kegiatan tersebut dapat terlihat dan diukur melalui evaluasi sebagai
hasil belajar yang dicapai selama mengikuti proses belajar mengajar.
Namun, pada hasil belajar siswa ada fakor-faktor yang
mempengaruhi hasil yang diperoleh siswa. Faktor-faktor tersebut ada
dua macam yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Didalam faktor
internal terdapat salah satu faktor yaitu faktor kesiapan. Rumusan
masalah pada penelitian ini adalah “Apakah ada hubungan kesiapan belajar siswa dengan hasil belajar siswa SMP Negeri 1 Wringinanom”. Tujuan penelitian untuk mengetahui adanya
hubungan kesiapan belajar siswa dengan hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan pada peneitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling di SMP Negeri 1 Wringinanom sehingga diperoleh dua kelas yaitu keas VIII-H dan VIII-I. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan tes. Dan teknik analisis data yang digunakan yaituuji korelasi product-moment. Hasil yang diperoleh dari analisis data,uji korelasi product moment menunjukkan hasil korelasi ( ) sebesar 0,625227, pada penelitian ini taraf signifikan yang digunakan adalah0,05 sehingga diperoleh maka dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan kesiapan belajar siswa dengan hasil belajar siswa SMP Negeri 1 Wringinanom.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 28 Nov 2022 07:05
Last Modified: 15 Dec 2022 03:15
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1814

Actions (login required)

View Item
View Item