TINGKAT KESUKAAN KONSUMEN TERHADAP FENOMENA FASHION THRIFTING DI SURABAYA

QOIRUNISA, SERINA FITRI (2022) TINGKAT KESUKAAN KONSUMEN TERHADAP FENOMENA FASHION THRIFTING DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (11kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (81kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (15kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Fitri Serina. 2022. Tingkat Kesukaan Konsumen Terhadap Fenomena Fashion Thrifting Di
Surabaya, Skripsi. Program Studi Pendidikan Vokasional Kesejahteraan
Keluarga-Tata Busana Fakultas Teknik Universitas PGRI Adibuana
Surabaya. Pembimbing : Sulistiami S.Pd MP.d
Kata kunci : Trend, fashion, Thrifting
Fashion thrift merupakan fenomena yang paling menonjol berkaitan dengan
kepopuleran Thrift atau second hand adalah keberadaan penggemar pakaian bekas
yang kini berani tampil dan menunjukan diri. Sehingga menciptakan sebuah tren
baru. Thrift dianggap sebagai tren kelas sosial bawah. Kepopuleran pakaian
streetwear, casual, vintage di indonesia, khususnya dikota surabaya, melahirkan
fenomena hyperthrift yang kemudian membuat thrifting seakan-akan atau memang
menjadi tren kelas sosial menengah keatas. Tingkat Kesukaan Konsumen Terhadap
Fenomena Fashion Thrifting di Surabaya. menggunakan beberapa teknik penelitian
seperti observasi, wawancara dan dokumentasi dengan analisis triangulasi. Meneliti
fenomena fashion thrifting melalui beberapa pendapat para ahli di penelitian
terdahulu. Peneliti melakukan observasi secara langsung di tempat seperti beberapa
gerai toko thrift serta di pasar pagi Tugu Pahlawan Surabaya dan pasar Gembong
Surabaya. dalam observasinya peneliti menemukan fenomena fashion thrfit ini
sangat digemari oleh masyarakat di Surabaya. jenis pakaian, warna yang beragam,
style kekinian, merk pakaian serta kualitasnya dan harga yang sangat terjangkau, hal
tersebut merupakan faktor atau indikator penting yang mendorong konsumen untuk
membeli produk fashion thrift.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 29 Nov 2022 05:27
Last Modified: 29 Nov 2022 05:27
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1892

Actions (login required)

View Item
View Item