EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARING UNTUK MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP GIKI 2 SURABAYA

Hardiansyah, Achmal Yudha (2021) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARING UNTUK MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP GIKI 2 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN .pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (505kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK .pdf] Text
2. ABSTRAK .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Hardiansyah, Achmal Y. 2021. Efektivitas Pembelajaran
Daring Untuk Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani
Pada Masa Pandemi Covid-19. Program Studi
Pendidikan Jasmani. Fakultas Pedagogi Dan Psikologi.
Universitas PGRI Adibuana surabaya. Pembimbing (1)
Dr. Santika Rentika Hadi.,M.Kes. Pembimbing (2) Gatot
Margisal Utomo,S.Pd.,M.Pd.
Kata Kunci: Efektifitas, pembelajaran Daring, Covid-19
Pembelajaran daring merupakan sarana utama dalam
pembelajaran ketika wabah Pandemi Covid-19. yang menggunakan
sarana aplikasi online, seperti whatsapp grup,google
classroom,zoom,youtube,google meet, dan media aplikasi lain ketika
pembelajaran daring. Subjek penelitian adalah perwakilan 20 siswa
yang ada di SMP GIKI 2 Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis efektifitas pembelajaran daring pada siswa SMP GIKI
2 Surabaya di saat Pandemi Covid-19.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif
dengan menggunakan metode kuesioner melalui google form secara
online. Penelitian ini memberikan gambaran umum tentang kurang
optimalnya pemahaman materi dan banyaknya tugas yang diberikan
pada siswa sehingga mengakibatkan proses pembelajaran yang
kurang efektif.
Hasil lain menunjukkan bahwa untuk keefektifan
pembelajaran penjas saat dilaksanakan secara daring siswa masih
belum terbiasa. Penyebab siswa masih kesulitan karena sebelum
covid pembelajaran penjas dilaksanakan dengan praktek lapangan
terutama di bidang fisik. Diharapkan dengan pandemi yang masih
berlangsung ini siswa sudah terbiasa dengan pembelajaran daring
yang diberikan guru penjas SMP GIKI 2 SURABAYA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 16 Aug 2022 08:06
Last Modified: 01 Dec 2022 07:32
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/194

Actions (login required)

View Item
View Item