STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN PROBLEM BASED LEARNING DAN RECIPROCAL TEACHING

ELVINA, FADHILAH (2019) STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN PROBLEM BASED LEARNING DAN RECIPROCAL TEACHING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1.Halaman Depan.pdf] Text
1.Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (690kB)
[thumbnail of 2.ABSTRAK.pdf] Text
2.ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (84kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (286kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci. Problem Based learning,Reciprocal
teaching,Hasil Belajar.
Guru selalu menginginkan pembelajaran yang kreatif
dan inofatif. Untuk itu penulis menggunakan model
pembelajaran Problem Based Learning dengan Reciprocal
teaching untuk melihat model yang sesuai dengan pokok
bahasan materi bentuk aljabar.Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar
matematika siswa yang diajar menggunakan Problem Based
Learning dengan Reciprocal teaching. Dalam penelitian ini
peneliti menggunakan model penelitian kuantitatif, dan untuk
mengambil data peneliti mengambil dua kelas eksperimen
dimana VII C diajar menggunakan model pembelajaran
Problem Based Learning dan VII D diajar dengan Reciprocal
Teaching dan kedua kelas diberi posttest. Untuk jumlah
soalnya peneliti menggunakan 5 buah soal berbentuk uraian.
Dari hasil posttest kedua kelas eksperimen diperoleh
interpretasi hasil rata-rata kelas VII C 65,10 > kelas VII D
37,74. Adapun dari hasil uji-t, diperoleh thitung > ttabel sehingga
H1 diterima. Dari hasil tersebut menunjukkan ada perbedaan
hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan
Problem Based Learning dengan Reciprocal Teaching

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 05 Dec 2022 02:12
Last Modified: 20 Dec 2022 12:16
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2149

Actions (login required)

View Item
View Item