AKTIVITAS SISWA KELAS III DALAM PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASHCARD DI SDN TENGGILIS MEJOYO I SURABAYA

Febrianto, Kukuh (2019) AKTIVITAS SISWA KELAS III DALAM PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASHCARD DI SDN TENGGILIS MEJOYO I SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (871kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (89kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (205kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Febrianto, Kukuh. 2019. Aktivitas Siswa Kelas III Dalam
Pembelajaran Dengan Menggunakan Media Flashcard Di
SDN Tenggilis Mejoyo 1 Surabaya. Skripsi. Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing:
(1) Apri Irianto, S.H., M.Pd,
(2) Via Yustitia,S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Aktivitas belajar siswa, dan media Flashcard.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui aktivitas siswa kelas
III-A dalam pembelajaran dengan menggunakan media flashcard di SDN Tenggilis Mejoyo 1 Surabaya.
Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif Deskriptif.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III-A SDN Tenggilis
Mejoyo 1 Surabaya Tahun Ajaran 2018-2019 yang terdiri dari 29
siswa. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan Triangulasi teknik.
Hasil penelitian diperoleh bahwa aktivitas siswa kelas III-A
dalam pembelajaran dengan menggunakan media flashcard di SDN
Tenggilis Mejoyo 1 Surabaya dikatakan baik, hal ini dilihat melalui kegiatan visual activity berupa siswa mengamati saat pembelajaran berlangsung, oral activity berupa siswa berani menyampaikan pendapat, writing activity yaitu dengan mencatat dari apa yang didengar dan dilihat, listening activity, yaitu mendengarkan pembelajaran yang disampaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 05 Dec 2022 07:45
Last Modified: 05 Dec 2022 07:45
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2150

Actions (login required)

View Item
View Item