PENERAPAN METODE ESTAFET STORYTELLING PADA MATERI TEKS DRAMA TEMA 3 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 1 KELAS II SDN SUMUR WELUT III/440 SURABAYA

RISMAWAN, DINDA AINUN (2022) PENERAPAN METODE ESTAFET STORYTELLING PADA MATERI TEKS DRAMA TEMA 3 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 1 KELAS II SDN SUMUR WELUT III/440 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (237kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (12kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (52kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (19kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Rismawan, Dinda Ainun. 2021. Penerapan Metode Estafet
Storytelling pada Materi Teks Drama Tema 3 Subtema
4 Pembelajaran 1 Kelas II SDN Sumur Welut III/440
Surabaya. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru
Sekolah Dasar. Fakultas Pedagogi dan Psikologi.
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing:
(1) Ida Sulistyowati, S.H., M.Pd. (2) Dr. Imas Srinana
Wardani, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Metode Estafet Storytelling, Materi Teks Drama
Penelitian ini dilatarbelakangi kesulitan yang dialami
peserta didik dalam memahami materi Bahasa Indonesia terutama
dalam memamahi materi teks dan kesulitan berkomunikasi
menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Hal tersebut
ddipengaruhi oleh cara pendidik dalam menyampaikan materi. Untuk
itu pendidik harus merencanakan pembelajaran dengan metodemetode yang sesuai kebutuhan untuk mencapai tujuan pembelajaran
secara maksimal. Maka tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui
hasil penerapan metode Estafet Storytelling dan respons peserta didik
pada Materi Teks Drama Tema 3 Subtema 4 Pembelajaran 1 Kelas II
SDN Sumur Welut III/440 Surabaya tahun ajaran 2020/2021.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah
metode penelitian kuantitatif deskriptif . subjek penelitian ini adalah
peserta didik kelas II-A SDN Sumur Welut III/440 Surabaya tahun
ajaran 2020/2021 yang berjumlah 14 orang. Teknik pengumpulan
data yang digunakan adalah observasi dan angket respons.
Hasil penelitian dalam penerapan Metode Estafet
Storytelling terdapat aktivitas pendidik dan aktivitas peserta didik terlaksana dengan baik. Respons peserta didik pada penerapan Metode Estafet Storytelling dikatakan Baik . Hal ini dibuktikan dengan hasil persentase perhitungan nya, yaitu 83% peserta didik menyukai cara mengajar yang digunakan oleh pendidik dan mempermudah peserta didik untuk memahami materi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 05 Dec 2022 04:10
Last Modified: 05 Dec 2022 04:10
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2157

Actions (login required)

View Item
View Item