EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA THINGLINK PADA SISWA SD KELAS IV SDN KEBONDALEM

IZZAH, NURUL (2022) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA THINGLINK PADA SISWA SD KELAS IV SDN KEBONDALEM. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (938kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (10kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (38kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (302kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Izzah, Nurul. 2022. Efektivitas Model Problem Based Learning Berbantuan Media Thinglink pada Siswa SD Kelas IV SDN Kebondalem. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Pedagogi dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing (1) Danang Prastyo, S.Pd., M.Pd. Pembimbing (2) Imas Srinana Wardani, S.Pd., M.Pd.
Kata kunci: problem based learning, media thinglink
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada materi bagian-bagian tumbuhan dan tingkat pemahaman siswa masih sampai pada mengingat belum penerapan. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan keterlaksanaan guru, mendeskripsikan motivasi belajar siswa, dan mendeskripsikan hasil belajar dalam menerapkan model problem based learning berbantuan media thinglink.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Objek penelitian adalah siswa kelas IV SDN Kebondalem dengan jumlah 23 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dengan menggunakan alat penilaian lembar observasi, angket, dan tes.
Berdasarkan hasil penelitian, keterlaksanaan guru dalam menggunakan model problem based learning berbantuan media thinglink termasuk kategori sangat baik, siswa dalam pembelajaran problem based learning berbantuan media thinglink memiliki motivasi yang baik, dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Kebondalem dalam pembelajaran problem based learning berbantuan media thinglink termasuk kategori efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 05 Dec 2022 04:50
Last Modified: 05 Dec 2022 04:50
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2193

Actions (login required)

View Item
View Item