PROFIL AKTIVITAS PESERTA DIDIK PADA UNJUK KERJA BERBASIS PROYEK DALAM PEMBELAJARAN DARING MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA KELAS IV SDN MENANGGAL 601 SURABAYA

SUMANTRI, DITA HIKMIH LAILY (2022) PROFIL AKTIVITAS PESERTA DIDIK PADA UNJUK KERJA BERBASIS PROYEK DALAM PEMBELAJARAN DARING MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA KELAS IV SDN MENANGGAL 601 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (579kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (16kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (92kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (79kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Sumantri, Dita Hikmih Laily. 2022. Profil Aktivitas Peserta Didik
Pada Unjuk Kerja Berbasis Proyek Dalam Pembelajaran
Daring Materi Sifat-Sifat Cahaya Kelas IV SDN Menanggal
601 Surabaya. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah
Dasar. Fakultas Pedagogi dan Psikologi. Universitas PGRI
Adi Buana Surabaya. Pembimbing (1) Dra. Dian
Kusmaharti., S.Si., M.Pd. Pembimbing (2) Wahyu
Susiloningsih, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: aktivitas peserta didik, unjuk kerja, berbasis proyek,
pembelajaran daring, materi sifat-sifat cahaya.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kendala dalam pelaksanaan
unjuk kerja saat pembelajaran daring seperti sinyal, kapasitas ukuran
file ketika mengirim bukti unjuk kerja peserta didik, dan waktu
pengerjaan yang sering kali lama, karena tugas-tugas yang lainnya.
Hal ini terjadi karena perbedaan pelaksanaan unjuk kerja secara daring
dengan luring. Oleh karena itu perlu adanya analisis untuk mengetahui
bagaimana aktivitas peserta didik pada unjuk kerja berbasis proyek
dalam pembelajaran daring.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas
peserta didik pada unjuk kerja berbasis proyek dalam pembelajaran
daring. Subjek penelitian ini adalah peserta didik sekolah dasar.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara.
Instrumen dalam penelitian ini menggunakan observasi dan
wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah
menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan/verifikasi
data.
Simpulan dari penelitian ini adalah aktivitas peserta didik sudah
baik dan sesuai dengan indikator unjuk kerja. Unjuk kerja berbasis
proyek di SDN Menanggal 601 dalam pembelajaran daring ini
menggunakan Google Meet dan Microsoft Teams

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 06 Dec 2022 03:51
Last Modified: 06 Dec 2022 03:51
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2251

Actions (login required)

View Item
View Item