Analisa Pengembangan Dan Perbaikan Sistem Penjualan Usaha Dengan Metode SWOT

Ramadhan, Rere Putra (2021) Analisa Pengembangan Dan Perbaikan Sistem Penjualan Usaha Dengan Metode SWOT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (685kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (290kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (384kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (296kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggnaan analisis strategi SWOT dapat meningkatkan volume penjualan pada perusahaan Warung Kita Langgeng. Penelitian ini dilaksanakan pada Warung Kita Langgeng Driyorejo. Data yang dikumpulkan oleh peneliti dalam metode Pengumpulan data ini penyususn menggunakan metode pengumpulan data melalui
observasi, interview dan dianalisis menggunakan metode SWOT. Berdasarkan hasil penelitian matriks IFE didapatkan perhitungan dengan nilai 2,781 yang yang didapatkan dari perhitungan Kekuatan (Strenghts) = 1,644 dan juga Kelemahan (Weakness) =1,137. Berarti nilai kelemahan (W) Warung Kita Langgeng lebih kecil daripada kekuatan (S) yang dimilikinya. Dengandemikian hasil analisis dapat disimpulkan bahwa S > W. Menurut analisis matriks EFA didapatkan nilai perhitungan 3,325 yang didapatkan dari nilai Peluang (Opportunities) = 1,454 dan juga ancaman (Threats) = 1,871. Berarti peluang yang dimiliki Warung Kita Langgeng lebih besar daripada ancaman yang akan mempengaruhi penurunan omset pada perusahaan. Dengan demikian hasil analisis dapat disimpulkan bahwa O ˂ T. Analisis SWOT membantu perusahaan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman digunakan untuk menyususn strategi yang tepat dalam upaya meningkatkan volume penjualan
Kata kunci : Analisis SWOT, Sistem penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI)
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 09 Aug 2022 05:54
Last Modified: 22 Nov 2022 04:41
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/227

Actions (login required)

View Item
View Item