Efektivitas Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Pjok Saat Pandemi Di Smp Katolik Santa Clara Surabaya. Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Pedagogik dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Palopez, Ignatius Oktavian (2022) Efektivitas Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Pjok Saat Pandemi Di Smp Katolik Santa Clara Surabaya. Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Pedagogik dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (455kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (9kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (125kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (123kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci : Efektivitas, Pembelajaran daring, Pelajaran PJOK
Pandemi Corona virus disease (Covid19) telah menyebar di banyak
negara, termasuk Indonesia dan juga saat ini Indonesia dihadapkan
dengan era revolusi industri 4.0 dimana ditandai dengan adanya
kemajuan teknologi digital yang pekerjaannya masif. Pembelajaran
online di masa pandemi adalah bagian dari upaya meningkatkan
kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19. Pembelajaran
online pada semua jenjang pendidikan formal juga merupakan upaya
nyata yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai
penyebaran Covid-19. Pada penelitian ini peneliti melakukan
pendeketan menggunakan pendekatan kualitatif deskripsi, pendekatan
kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara
terstruktur dan dokumentasi. Proses pembelajaran daring pelajaran
PJOK di SMP Katolik Santa Clara terbukti efketiv dalam kegiatan
pembalajaran terlebih mata pelajaran PJOK dan terdapat beberapa
dampak positif serta negatif dari pembelajaran daring. Hal ini
dibenarkan dari hasil tanggapan responden yang divalidasi oleh
validatorEfektifitas pembelajaran PJOK secara daring di SMP Katolik
Santa Clara terbukti berjalan efketif dalam kegiatan pembelajaran dan
dampak yang muncul dari adanya pembelajaran daring mata pelajaran
PJOK ini terdapat pada jaringan internet, ruangan terbatas, dan guru
tidak bisa menilai secara langsung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 15 Dec 2022 05:46
Last Modified: 15 Dec 2022 05:46
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2342

Actions (login required)

View Item
View Item