PENGARUH LATIHAN PLYOMETRIC HURDLE HOPPING DAN LATIHAN PLYOMETRIC DEPTH JUMPS TERHADAP PRESTASI LOMPAT JAUH PADA SISWA KELAS IX-A SMP BUDI UTOMO PRAMBON SIDOARJO

ANTORO, FIRMAN DWI (2022) PENGARUH LATIHAN PLYOMETRIC HURDLE HOPPING DAN LATIHAN PLYOMETRIC DEPTH JUMPS TERHADAP PRESTASI LOMPAT JAUH PADA SISWA KELAS IX-A SMP BUDI UTOMO PRAMBON SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (806kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (154kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (382kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (369kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Kemampuan lompat jauh, Metode Pelatihan Plyometric
Hurdle Hopping Dan Pelatihan Plyometric Depth Jumps.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada
perbandingan pelatihan Plyometric Hurdle Hopping Dan Pelatihan
Plyometric Depth Jumps Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi
Lompat Jauh Pada Siswa Kelas Ix-A SMP Budi Utomo Prambon
Sidoarjo. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan
total sampling, yaitu semua anggota populasi digunakan sebagai
sampel. Jadi sampel dalam penelitian ini yaitu Siswa Kelas IX-A SMP
Budi Utomo Prambon Sidoarjo. Yang berjumah 20 peserta. Seluruh
sampel tersebut dikenai pretest lompat jauh. untuk menentukan
kelompok treatment, dirangking nilai pretest-nya kemudian
dipasangkan (matched) dengan pola A-B-B-A dalam dua kelompok
dengan aggota masing-masing 10 siswa. Teknik pembagian sampel
yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan
ordinal pairing. Hasil analisis menemukan bahwa nilai nilai sig. (2-
tailed) pada kelompok hurdle yaitu sebesar 0.001, nilai sig. (2-tailed)
pada kelompok depth_jumps yaitu sebesar 0.104, sehingga nilai sig.
(2-tailed) pada kelompok hurdle < 0.05, maka dapat dinyatakan
bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga ada perbandingan
pengaruh antara pelatihan Plyometric hurdle hopping dan pelatihan
Plyometric depth jumps terhadap prestasi lompat jauh siswa kelas IXA SMP BUDI UTOMO PRAMBON SIDOARJO. Tetapi pelatihan
Plyometric hurdle hopping lebih efektif meningkatkan prestasi lompat
jauh siswa kelas IX-A SMP BUDI UTOMO PRAMBON SIDOARJO
dibandingkan pelatihan Plyometric depth jump

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 15 Dec 2022 03:14
Last Modified: 15 Dec 2022 03:14
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2415

Actions (login required)

View Item
View Item