ANALISIS MOTIVASI PEMBELAJARANPENDIDIKAN JASMANI SISWASMAKEMALABHAYANGKARI 3 PORONGDIMASAPANDEMICOVID-19

SRININGSIH, WAHYU DEWI (2022) ANALISIS MOTIVASI PEMBELAJARANPENDIDIKAN JASMANI SISWASMAKEMALABHAYANGKARI 3 PORONGDIMASAPANDEMICOVID-19. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (718kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (126kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (119kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (111kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Motivasi, Pendidikan Jasmani, Covid-19
Pendidikan Jasmani merupakan salah satu kebutuhanutamamanusia untuk mendidik sikap, mental dan perilaku agar mampumenjadi pribadi yang baik untuk bangsa dan negara. Namunbeberapa waktu terakhir sedang terjadi pandemi yang menyebaryaitu Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Covid-19 merupakanvirus mematikan yang menyerang sistem pernapasan denganmenyebar melalui percikan air liur (droples). Dengan adanyahal
tersebut pemerintah berupaya untuk menekan penyebaranvirustersebut sehingga melakukan pembatasan fisik atau Physical
Distancing. Dengan Munculnya pandemi Covid-19 dan mulainyapembelajaran dari rumah membuat motivasi pelajar menjadi
berkurang sehingga proses pembelajaran pendidikan jasmani tidakberjalan dengan lancar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
mengenai motivasi pembelajaran pendidikan jasmani pada siswaSMA Kemala Bhayangkari 3 Porong dimasa pandemi Covid-19. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan penelitiankualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancarasemiterstruktur. Teknik analisis data menggunakan pengumpulandatadan penarikan kesimpulan. Dan keabsahan data menggunakantriangulasi teknik. Hasil penelitian menu jukkan bahwa siswaSMAKemala Bhayangkari 3 Porong hanya sebanyak 86,1%(31siswa)yang memperhatikan saat pembelajaran daring dan sisanya sebanyak13,9% (5 siswa) memilih untuk melakukan kegiatan lain. Dengansebanyak 13,9% sudah termotivasi dalam melakukan pembelajaranpendidikan jasmani karena pembelajaran pendidikan jasmani secaradaring saat ini sudah cukup baik dan sisanya sebanyak 86,1%siswaakan lebih termotivasi jika pembelajaran pendidikan jasmani secaradaring lebih bervariasi lagi dan mendapatkan bantuan kuota datadari
pemerintah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 14 Dec 2022 07:38
Last Modified: 14 Dec 2022 07:38
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2455

Actions (login required)

View Item
View Item