EVALUASI PELAKSANAAN DARING PADA PEMBELAJARAN PJOK SISWA DI SMP HANG TUAH 5 SIDOARJO

RAHMAN, ANANG NUR (2022) EVALUASI PELAKSANAAN DARING PADA PEMBELAJARAN PJOK SISWA DI SMP HANG TUAH 5 SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (617kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (186kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (296kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (283kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan
daring pada pembelajaran PJOK siswa di SMP Hangtuah 5 Sidoarjo.
Penelitian ini bersifat penelitian pendekatan kualitatif dengan
metode penelitian deskriptif survei. Instrumen penelitian berbentuk
qusioner online google form. Penggunaan metode penelitian ini,
peneliti ingin mengetahui gambaran mengenai proses pembelajaran
PJOK siswa di SMP Hangtuah 5 Sidoarjo. Dalam pelaksanaan
penelitian ini sesuai dengan penelitian studi deskriptif adalah dimulai
dan menyusun instrumen penelitian, berupa observasi sederhana
pada proses pembelajaran PJOK berupa wawancara yang dilakukan
kepada guru pendidikan jasmani di SMP Hangtuah 5 Sidoarjo.
Berdasarkan hasil evaluasi menunjukkan pembelajaran
Daring pada mata pelajaran PJOK siswa kelas VIII dan IX di SMP
Hang Tuah 5 Sidoarjo pada masa pandemi Covid-19 kurang efektif.
Sebagian besar para siswa tidak menyukai pembelajaran daring
karena dirasa tidak menyenangkan. Hal ini berdasarkan pernyataan
hasil kusioner google form secara keseluruhan data siswa di SMP
Hang Tuah 5 sidoarjo menunjukkan 87% siswa tidak setuju, 30%
siswa ragu-ragu, 60% siswa setuju, dengan proses pembelajaran
daring di mata pelajaran PJOK. kelemahan pembelajaran daring pada
mata pelajaran PJOK kurang efektif dikarenakan mata pelajaran
PJOK membutuhkan kegiatan tatap muka dan praktik lapangan yang
cukup banyak. Dengan daring, sebagian besar siswa sulit mengerti
dan memahami atas pembelajaran daring PJOK tersebut. Selain sulit mengerti dan memahami, sebagian besar siswa juga terkendala
dengan teknologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 14 Dec 2022 05:22
Last Modified: 14 Dec 2022 05:22
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2486

Actions (login required)

View Item
View Item