MODIFIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA DI ERA PANDEMI di SMA ITP SURABAYA

Yulianto, M Alfian Dwi (2022) MODIFIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA DI ERA PANDEMI di SMA ITP SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (115kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (699kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (115kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Modifikasi Pembelajaran Daring
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persentase siswa
dan siswi saat pembelajaran olahraga secara daring. Penelitian ini
merupakan penelitian kuamtitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian
ini adalah siswa dan siswi kelas 12 SMA ITP Surabaya 12 MIA 2
sebanyak 10 orang. Instrument yang digunakan yaitu adalah observasi,
angket/quesioner dan wawancara.
Hasil penelitian menunjukan jumlah persentase siswa yang
memahami materi pembelajaran daring sebanyak 30% dan siswa yang
tidak memahami pembelajaran secara daring 70%. Berdasarkan hasil
penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa perlu adanya modifikasi
pembelajaran olahraga yang dilakukan agar siswa dan siswi mengerti
jelas apa yang disampaikan oleh guru olahraga, dari survei yang
diambil peneliti ditemukan beberapa presentase jumlah siswa dan
siswi yang belum mengerti apa yang dijelaskan guru saat
pembelajaran olahraga secara online (daring), selain itu pembelajaran
yang dilakukan secara daring ini sulit untuk dipahami dan juga
munculnya permasalahan yang didapatkan saat melakukan
pembelajaran secara online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:29
Last Modified: 14 Dec 2022 04:29
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2501

Actions (login required)

View Item
View Item