PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH DENGAN MEMANFAATKAN APLIKASI GOOGLE SITES PADA MATERI IPA BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN SD KELAS IV

Putri, Fika Anjani (2022) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH DENGAN MEMANFAATKAN APLIKASI GOOGLE SITES PADA MATERI IPA BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN SD KELAS IV. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (715kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (117kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (327kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (327kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Putri, Fika Anjani. 2022. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis
Masalah Dengan Memanfaatkan Aplikasi Google
Sites Pada Materi IPA Bagian-Bagian Tumbuhan SD
Kelas IV. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah
Dasar. Fakultas Pedagogi dan Psikologi. Universitas
PGRI Adi Buna Surabaya. Pembimbing (1) Drs.
Achmad Fanani, S.T., M.Pd. Pembimbing (2) Wahyu
Susiloningsih, S.Pd., M.Pd
Kata Kunci: Bahan Ajar, Google Sites, Berbasis Masalah
Penelitian ini dilatarbelakangi dari kondisi yang masih
pandemi saat ini yang mengharuskan siswa untuk belajar dari
rumah. Ada beberapa faktor yang membuat siswa kurang
menarik untuk belajar yaitu, kurang minat belajar siswa yang
semakin tinggi dan bahan ajar yang kurang menarik minat
belajar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian
pengembangan atau yang biasa dikenal dengan Research and
Development (R&D). Penelitian dan pengembangan ini
menggunakan model ADDIE yang memiliki 5 tahap tetapi
dibatasi sampai 3 tahap saja. Tahap tersebut meliputi: 1) tahap
analysis; 2) tahap design; 3) tahap development. Berdasarkan
hasil validasi ahli materi, ahli bahasa, dan ahli media, dapat
diketauhi hasil validasi ahli materi dari 2 validator adalah
81,24% yang termasuk dalam kategori “Layak”. Sedangkan
hasil validasi ahli bahasa dari 2 validator adalah 91,66% yang
termasuk dalam kategori “Sangat Layak”. Sedangkan hasil
validasi ahli media dari 2 validasi adalah 89,06% yang
termasuk dalam kategori “Sangat Layak”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 08 Dec 2022 08:59
Last Modified: 08 Dec 2022 08:59
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2549

Actions (login required)

View Item
View Item