PENGARUH MEDIA WAYANG TOKOH BICARA (WATOBI) DENGAN METODE TALKING STICK TERHADAP KETERAMPILAN BERCERITA TEMA 4 SUBTEMA 3 PB 1 KELAS IV SDN NGAGEL REJO I SURABAYA

Nissak, Choirun (2019) PENGARUH MEDIA WAYANG TOKOH BICARA (WATOBI) DENGAN METODE TALKING STICK TERHADAP KETERAMPILAN BERCERITA TEMA 4 SUBTEMA 3 PB 1 KELAS IV SDN NGAGEL REJO I SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (761kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (93kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (93kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (179kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (266kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Nissak, Choirun. 2019. Pengaruh Media Wayang Tokoh Bicara
(WATOBI) dengan Metode Talking Stick Terhadap
Keterampilan Bercerita Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 1
Kelas IV SDN Ngagel Rejo I Surabaya. Skripsi. Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas PGRI Adi Buana
Surabaya. Pembimbing (1) Drs. Bahauddin Azmy, M.Pd. (2)
Drs. H. Atnuri, S.H., M.Pd.
Kata kunci: media WATOBI, metode talking stick, keterampilan
bercerita.
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan aktivitas
pendidik dan peserta didik dalam proses penggunaan media Wayang
Tokoh Bicara (WATOBI) dengan metode Talking Stick terhadap
keterampilan bercerita Kelas IV SDN Ngagel Rejo I Surabaya dan
mengetahui pengaruh media Wayang Tokoh Bicara (WATOBI)
dengan metode Talking Stick terhadap keterampilan bercerita Kelas
IV SDN Ngagel Rejo I Surabaya.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan
jenis penelitian Quasi Experimental Design- Postest Only Control
Design. Sampel penelitian peserta didik kelas IV yang berjumlah 78,
menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data
dengan menggunakan observasi dan tes. Teknik analisis data
menggunakan uji-t dan peresentase.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas pendidik dan
peserta didik dalam penggunaan media sangat baik yang diperoleh
hasil peresentase sebesar 88% dan 90,8% dan terdapat pengaruh
media (WATOBI) dengan metode Talking Stick terhadap
keterampilan bercerita Tema 4 Subtema 3 Pb 1 kelas IV SDN Ngagel
Rejo I Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 09 Dec 2022 08:06
Last Modified: 09 Dec 2022 08:06
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2593

Actions (login required)

View Item
View Item