STRATEGI USAHA KURSI DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD DI PT. SINAR KREATIF INDONESIA

RAMADHANI, MIMIEN YANUAR (2020) STRATEGI USAHA KURSI DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD DI PT. SINAR KREATIF INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of COVER DEPAN MIMIN.pdf] Text
COVER DEPAN MIMIN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (472kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (87kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (44kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Ramadhani Mimien Yanuar, 2020, Strategi Pengembangan Usaha Kursi Dengan Pendekatan
Balanced Scorecard di PT. Sinar Kreatif Indonesia Surabaya Tugas Akhir, Program Studi:
Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya,
DesenPembimbing : Ir. Titik Koesdijati, M.T.
Penelitian ini merupakan penelitian yang berlatar belakang strategi di dalam
perusahaan. Setiap perusahaan pasti mempunyai tujuan dalam mengembangkan usahanya.
Persaingan yang dilakukan dengan menawarkan produk usahannya sehingga dunia bisnis
semakin ketat dan kompetitif dalambersaing. Persaingan yang ditimbulkan yaitu perusahaan
dengan konsumen, perusahan dengan perusahaan lain, hal ini menyebabkan usahawan
memiliki pola pikir untuk mengembangkan usaha yang dijalankan dengan melakukan
berbagai macam cara guna mempertahankan kualitas produk sehingga dapat diterima oleh
konsumen dengan baik.
Rumusan masalah yang dilakukan oleh perusahaan yaitu bagaimana cara melakukan
strategi pengembangan usaha dengan strategi SWOT (Strengths – Weakness – Opportunities
– Threats) di PT. Sinar Kreatif Indonesia dan Bagaimana cara mengevaluasi kinerja
perusahaan pada PT. Sinar Kreatif Indonesia dengan pendekatan Balanced Scorecard .
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, Pada peneliti ini objek yang diteliti
adalah kepuasan pelanggan dan kepuasan karyawan dengan penyebaran kuisioner di PT.Sinar
Kreatif Indonesia
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Dalam teknik BSC dapat mengetahui
tingkat retensi karyawan pada tahun 2018 (50%) dan 2019 (60%) dengan tingkat perolehan
10% dan setelah menggunakan pendekatan Balanced Scorecard maka dapat mengalami
perhitungan yang baik sesuai harapan perusahaan.(2) Hasil identifikasi SWOT dari perolehan
kuisioner salah satunya faktor internal (3,99) sedangkan eksternal (4,1). Dan perolehan dari
matrik CPM yang diperoleh dari kuisioner pesaing dengan total PT.SinarKreatoif Indonesia
yaitu 3,17. Lalu dilanjut dengan perhitungan matriks SPACE dengan pemberian rating dari
kuisioner (FS total rating 3,75) , (ES total rating -1,75), (CA total rating -1,5), (IS total rating
4,00). Dengan menggunakan teknik SWOT, maka akan menemukan suatu strategi yang
dilakukan untuk mengembangkan perusahaan untuk menghadapi para pesaing.
Kata Kunci :Strategi, Karyawan, Pelanggan, SWOT, Balanced Scorecard

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 16 Dec 2022 01:58
Last Modified: 16 Dec 2022 01:58
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2861

Actions (login required)

View Item
View Item