PENGARUH TARIF PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK RETRIBUSI PEMAKAIAN KEMBALI BANGUNAN STAN PASAR DAERAH DI KABUPATEN SIDOARJO (Studi Kasus Pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo)

Widasari, Yani Dea (2022) PENGARUH TARIF PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK RETRIBUSI PEMAKAIAN KEMBALI BANGUNAN STAN PASAR DAERAH DI KABUPATEN SIDOARJO (Studi Kasus Pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (156kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (134kB)
[thumbnail of 1. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (106kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta
menganalisis mengenai tarif pajak, kualitas pelayanan, sanksi dan
kepatuhan wajib pajak. Adapun populasi pada penelitian ini
berjumlah 11000 responden dengan teknik sampel menggunakan
purposive sampling sehingga sampel yang digunakan dalam
penelitian ini berjumlah 80 orang. Metode penelitian yang
digunakan adalah dengan menggunakan metode kuantitatif serta
teknik menggunakan analisis regresi linear berganda. Pada
pengujian analisis data menggunakan SPSS yang menunjukkan
bahwa pada variabel tarif pajak mempunyai thitung 3,767 yang
berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai
signifikan 0,045. Pada variabel kualitas layanan memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak
dengan ditunjukkan dari besarnya nilai thitung 5,303 dengan tingkat
signifikansi 0,029. Selanjutnya, pada variabel sanksi memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak
dengan ditunjukkan dari besarnya nilai thitung = 4,098 dengan
tingkat signifikansi 0,022. Setelah itu, pada hasil pengujian uji F
dapat diketahui variabel tarif pajak, kualitas pelayanan dan
Psanksi secara simultan berpengaruh signifikan dan positif
terhadap kepatuhan wajib pajak dan pada hasil uji-t variabel tarif
pajak, kualitas pelayanan dan sanksi secara parsial berpengaruh
terhadap kepatuhan wajib pajak.
Kata kunci :Tarif pajak, Kualitas Pelayanan, Sanksi, Kepatuhan
Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 16 Dec 2022 03:50
Last Modified: 20 Dec 2022 07:35
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2884

Actions (login required)

View Item
View Item