Implementasi Proses Pembelajaran Pjok Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sdn Kebraon I Surabaya

Qomariyah, Laylatul (2021) Implementasi Proses Pembelajaran Pjok Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sdn Kebraon I Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (607kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (10kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (23kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (745kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Adanya hambatan pada proses pembelajaran dapat
menurunkan minat belajar siswa penelitian mengenai hambatan,
solusi dan proyeksi sistem pembelajaran daring perlu dilakukan.
Sehingga diharapkan respons yang diperoleh dapat menggambarkan
proses pelaksanaan pembelajaran daring ditengah pendemi Covid19 saat ini dan dijadikan informasi dasar bagi pihak-pihak terkait
dalam menentukan kebijakan pembelajaran daring, terutama
lembaga calon guru dan tenaga kependidikan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran PJOK pada
masa pandemi covid-19 di SDN Kebraon 1 Surabaya.
Penelitian ini menggunakan desain penelitian dengan metode
penelitian deskriptif dengan teknik analisis deskriptif kualitatif.
Teknik pengumpulan dengan menggunakan metode wawancara
dengan informan 5 siswa, 1 guru dan kuesioner dengan jumlah
responden 20. Instrumen dalam penelitian ini berupa kuesioner
online menggunakan google form yang berisi 10 pernyataan.
Hasil yang didapat dalam penelitian ini bahwa proses
terbentuknya pembelajaran PJOK secara daring bisa dikatakan
efektif dan efisien dan interaksi sosial antara guru dan murid pada
saat pembelajaran PJOK secara daring di SDN Kebraon I Surabaya
terdapat beberapa kendala sarana, kurangnya pendampingan orang
tua dalam menyelesaikan tugas secara daring, dan siswa kurangnya
pemahaman materi yang disampaikan guru secara daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 10 Aug 2022 03:39
Last Modified: 16 Dec 2022 03:24
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item
View Item