PENGARUH KEMUDAHAN, MANFAAT DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUASAN BELANJA ONLINE DALAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE SHOPEE DI KELURAHAN TANJUNGSARI KECAMATAN TAMAN, SIDOARJO

HAQIQI, NURUL (2020) PENGARUH KEMUDAHAN, MANFAAT DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUASAN BELANJA ONLINE DALAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE SHOPEE DI KELURAHAN TANJUNGSARI KECAMATAN TAMAN, SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (565kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (198kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (137kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Maksud dari penelitian ini untuk menganalisis dan
membuktikan pengaruh variabel Kemudahan, variabel Manfaat,
dan variabel persepsi risiko terhadap Kepuasan belanja online
dalam menggunakan e-commerce Shopee di Kelurahan
Tanjungsari, Kecamatan Taman Sidoarjo. Jenis penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang diteliti yaitu
warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Taman Sidoarjo yang
pernah melakukan belanja online dalam menggunakan e-commerce
Shopee dengan kategori karakterisitik responden yang sudah
ditentukan. Sampel ini diambil dengan menggunakan metode
accidential sampling serta sampel sebesar 108 responden. Peneliti
mengumpulkan data menggunakan kuesioner yang telah diuji
berdasarkan perhitungan SPSS. Peneliti menganalisa data dengan
teknik analisis regresi liner berganda. Berdasarkan penelitian yang
telah diuji dan dianalisa dapat disimpulkan bahwa dari ketiga
variabel Kemudahan, Manfaat dan Persepsi risiko secara
keseluruhan memperoleh hasil positif dan signifikan terhadap
kepuasan belanja online dalam menggunakan e-commerce Shopee,
diketahui dari hasil uji F dengan signi 0.000 <0.05 maka variabel
Kemudahan, Manfaat dan Persepsi risiko secara individu
memperoleh hasil positif dan signifikan terhadap kepuasan
belanja online dalam menggunakan e-commerce Shopee.
Kata Kunci : Belanja Online, Kemudahan, Manfaat, Persepsi
Risiko, Kepuasan Belanja Online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 20 Dec 2022 08:21
Last Modified: 20 Dec 2022 08:21
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2947

Actions (login required)

View Item
View Item