Pengaruh Persepsi Konsumen dan Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo yang Dimediasi oleh Minat Beli (Studi pada Followers Instagram @Lemonilo : Kategori Muslim Kelas Menengah)

Islamiyah, Cindy Nur (2022) Pengaruh Persepsi Konsumen dan Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo yang Dimediasi oleh Minat Beli (Studi pada Followers Instagram @Lemonilo : Kategori Muslim Kelas Menengah). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (812kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (83kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (123kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (112kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Meningkatnya kesadaran pengetahuan masyarakat akan
pentingnya kesehatan, mengakibatkan banyak bermunculan
produsen yang menciptakan produk mie instan dengan bahan
dasar organik seperti mie instan Lemonilo. Penelitian ini
bertujuan untuk menjelaskan pengaruh persepsi konsumen dan
labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mie instan
Lemonilo yang dimediasi oleh minat beli. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah followers Instagram Lemonilo. Jumlah sampel yang
digunakan sebanyak 85 responden dengan metode purposive
sampling. Alat pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Analisis data menggunakan metode SEM (Structural Equation
Modeling) berbasis PLS (Partial Least Squares) dengan program
bantuan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
persepsi konsumen berpengaruh langsung terhadap keputusan
pembelian, labelisasi halal berpengaruh langsung terhadap
keputusan pembelian, persepsi konsumen berpengaruh langsung
terhadap minat beli, labelisasi halal tidak berpengaruh langsung
terhadap minat beli, minat beli berpengaruh langsung terhadap
keputusan pembelian, persepsi konsumen berpengaruh langsung
terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, dan labelisasi
halal tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian
melalui minat beli.
Kata Kunci : Persepsi Konsumen, Labelisasi Halal, Keputusan
Pembelian, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 23 Dec 2022 08:05
Last Modified: 23 Dec 2022 08:05
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3004

Actions (login required)

View Item
View Item