PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV SDN KETABANG SURABAYA

Suwandi, Elfino Krisnata (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV SDN KETABANG SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (581kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (317kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (274kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (5MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Elfino Krisnata , 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Make A
Match Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV
SDN Ketabang Surabaya. Skripsi. Program Studi Pendidikan
Guru Sekolah Dasar. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing :
(1) Ida Sulistyawati,S.H, M.Pd.
(2) Apri Irianto,S.H., M.Pd.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Make A Match, Kemampuan
Berpikir Kritis
Berdasarkan pengamatan saat magang I di SD diperoleh
kurangnya penggunaan model pembelajaran yang digunakan guru
dalam menyampaikan materi pembelajaran tematik. Tujuan
penelitian ini yaitu untuk mengetahui Penggunaan Model
Pembelajaran Make A Match Yang Diterapkan Pada Siswa Kelas IV di SDN Ketabang Surabaya dan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian posttest-only control design. Data yang akan dikumpulkan melalui tes. Statistik yang digunakan yaitu statistik uji T-test. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A dengan jumlah 36 siswa sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas IV B dengan jumlah 34 sebagai kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 22 Dec 2022 06:55
Last Modified: 22 Dec 2022 06:55
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3081

Actions (login required)

View Item
View Item