THE USE OF YOUTUBE AS ICE BREAKER MEDIA FOR TEACHING SPEAKING IN EFL CLASSROOM FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Hariyadi, Ardina Fidaranti (2020) THE USE OF YOUTUBE AS ICE BREAKER MEDIA FOR TEACHING SPEAKING IN EFL CLASSROOM FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf] Text
Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (507kB)
[thumbnail of Abstract.pdf] Text
Abstract.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (258kB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (132kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (824kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Hariyadi, Ardina Fidaranti. 2020. The Use of Youtube as Ice Breaker
for Teaching Speaking in EFL Classroom for Junior High
School Students. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa
Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas
PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing Ferra Dian Andanty,
S.S., M.Pd.
Kata Kunci: Ice Breaker, Youtube, Pengajaran berbicara
Tuajuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan guru
yang menerapkan you tube sebagai pemecah suasana dalam mengajar
kemampuan berbicara. Berbicara adalah salah satu elemen terpenting
dalam Bahasa tetapi banyak siswa yang measa sulit untuk
berkomunikasi.
Penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Data pada
penelitian ini ada di kelas selama kegiatan proses pembelajaran dan
sumber data adalah siswa kelas VII dan guru di SMPN 21 Surabaya.
Penelitian mengumpulkan data dari observasi, wawancara,
dokumentasi. Peneliti juga menggunakan triangulasi dalam validitas
data. Peneliti menjelaskan data penelitian yang telah dilakukan untuk
mendapatkan data yang jelas. Hasil penelitian yang diskusi yang
analisis dan diwawancarai oleh peneliti mewakili jawaban setuju jika
youtube sebagai media ice breaker dalam pengajaran berbicara,
penerapan metode ini dapat membuat motivasi siswa dan proses
belajar yang menyenangkan didalam kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 22 Dec 2022 07:00
Last Modified: 23 Dec 2022 06:19
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3308

Actions (login required)

View Item
View Item