PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SMARTPHONE OPPO (Study Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIPA Surabaya)”.

Nandifani, Siska Ayuni (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SMARTPHONE OPPO (Study Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIPA Surabaya)”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (365kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (107kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (301kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
Electronic Word Of Mouth dan Brand Image Terhadap Minat Beli
Konsumen Smartphone OPPO. Populasi dari penelitian ini yaitu
mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIPA
Surabaya angkatan 2016-2019. Sampel penelitian 296 responden
menggunakan teknik Probability sampling. Jenis data penelitian
ini adalah data primer dan sekunder, metode yang digunakan
Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) secara parsial
variabel Electronic Word Of Mouth (X1) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli produk smartphone oppo
dibuktikan dari nilai thitung variable Electronic Word Of Mouth
(X1) sebesar 7,521 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (0,000 <
0,05). (2) secara parsial variabel brand image (X2) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) produk smartphone
oppo dibuktikan nilai thitung variable brand image (X2) sebesar
6,894 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). (3)
electronic word of mouth (X1) dan brand image (X2) secara
simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli
produk smartphone oppo dibuktikan dari nilai F-hitung sebesar
176,241 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (0,000< 0,05).
Kata kunci: electronic word of mouth, brand image, minat beli,
kuantitatif, probability sampling

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 22 Dec 2022 07:04
Last Modified: 22 Dec 2022 07:04
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3310

Actions (login required)

View Item
View Item