Efektifitas Pembelajaran Pendidikan Jasmani Melalui Variasi Tugas Berbasis Daring Pada Siswa Kelas Rendah

Romadhon, Doni Dwi (2021) Efektifitas Pembelajaran Pendidikan Jasmani Melalui Variasi Tugas Berbasis Daring Pada Siswa Kelas Rendah. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (330kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (56kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (113kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA Dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA Dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (817kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: variasi tugas pendidikan jasmani, efektivitas, daring
Penelitian Ini bertujuan meningkatkan pendidikan suatu
bangsa, guru dan siswa merupakan unsur penting dalam mencapai
suatu keberhasilan pendidikan. Oleh karena itu dalam suatu proses
pembelajaran atara guru dan siswa harus terjalin komunikasi yang
baik. Seperti halnya dalam metode pembelajaran yang digunakan
hendaknya dapat membangkitkan semangat siswa tanpa
mengesampingkan penguasaan dan pemahaman materi yang
disampaikan Dalam suatu pembelajaran bukanlah sekedar menyerap
informasi dari guru tetapi juga melibatkan barbagai kegiatan dan
proses belajar yang harus dilakukan untuk mendapatkan pendidikan
yang berkualitas.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dengan
jenis penelitian wawancara dan pemeberian angket. Subjek penelitian
adalah siswa kelas V di SDN Bluru kidul 1 sidoarjo dengan jumlah
15 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah adalah
observasi serta dokumentasi. Menggunakan metode analisis uji
statistik dengan rumusan yang digunakan adalah hasil dari angket
yang diberikan kesiswa dengan statistik uji untuk perhitungan angket
Berdasarkan hasil statistik uji menunjukkan nilai akhir dari
keseluruhan angket siswa 75. Dari hasil tersebut dapat diketahui
bahwa ada pengaruh dari variasi tugas terhadap efektivitas
pembelajaran pendidikan jasmani di SDN bluru kidul 1 sidoarjo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 10 Aug 2022 08:03
Last Modified: 29 Nov 2022 02:47
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item
View Item