OPTIMASI LAYANAN BENGKEL FIRZA CAMPFASH NOKEN MENGGUNAKAN METODE KANO DAN QFD

SETIANSAH, M ABDI (2021) OPTIMASI LAYANAN BENGKEL FIRZA CAMPFASH NOKEN MENGGUNAKAN METODE KANO DAN QFD. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN-converted.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN-converted.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (951kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK-converted (1).pdf] Text
2. ABSTRAK-converted (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (94kB)
[thumbnail of 3. BAB 1-converted.pdf] Text
3. BAB 1-converted.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (122kB)
[thumbnail of 8.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN-converted.pdf] Text
8.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN-converted.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

M. Abdi Setiansah, 2020, “Optimasi Layanan Bengkel Firza Camfash Noken
Menggunakan Metode Kano dan QFD”, tugas akhir, Program Studi Teknik
Industri, Fakultas Teknik, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Dosen
Pembimbing : Prihono,. S.T,.M.T.
Kendaraan adalah salah satu mode transportasi yang digunakan masyarakat
pada masa ini, untuk memudahkan aktivitas dan kegiatan yang dilakukan setiap
harinya. Pada fenomena ini telah banyak masyarakat yang memiliki kendaraan
bermotor, disisi lain penggunaan kendaraan setiap saat harus membutuhkan
performa mesin yang stamina yaitu salah satunya Noken as. Banyak berbagai
bengkel yang telah memodifikasi komponen tersebut. Tapi, dengan banyaknya
usaha bengkel atau reparasi membuat para pelaku usaha mencari cara untuk
menarik seluruh pelanggan. Terdapat berbagai cara dalam menarik pelanggan dan
mendatangkan konsumen tersebut kembali memakai jasa layanan ini yaitu dengan
Metode Kano.
Metode Kano ini sendiri adalah salah satu metode untuk mengukur
kepuasan pelanggan terhadap layanan yang telah diberikan dari
perusahaan.Berdasarkan penggunaan metode tersebut perusahaan dapat
mengetahui seberapa besar kepuasan yang diberikan konsumen terhadap
perusahaan itu sendiri. Dalam penggunaan metode kano, perusahaan juga harus
berinovasi untuk menerjemahkan keinginan konsumen, hal ini disebut dengan
Quality Function Deployment (QFD). Pembuatan tugas akhir ini diharapkan
mampu sebagai salah satu jawaban Bengkel Firza Camfash Noken yang meneliti
pelayanan kepada kepuasan pelanggan, tidak menutup kemungkinan pada
penelitian ini dapat dikembangkan dengan metode yang lain untuk mendukung
keterbaruan metode.
Kata Kunci :Optimasi, Model Kano, QFD

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 11 Aug 2022 04:38
Last Modified: 20 Dec 2022 07:01
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/349

Actions (login required)

View Item
View Item