Faktor Pemasaran dan Strategi Keberlanjutan Wisata Alam di Kabupaten Sidoarjo

Lestari, Indah Ayu Dwi (2019) Faktor Pemasaran dan Strategi Keberlanjutan Wisata Alam di Kabupaten Sidoarjo. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan. pdf.pdf] Text
1. Halaman Depan. pdf.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (631kB)
[thumbnail of 2. Abstrak. pdf.pdf] Text
2. Abstrak. pdf.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (126kB)
[thumbnail of 3. Bab I. pdf.pdf] Text
3. Bab I. pdf.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (235kB)
[thumbnail of 8. daftra pustaka dan lampiran. pdf.pdf] Text
8. daftra pustaka dan lampiran. pdf.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Eksplorasi Wisata Alam di Kabupaten sidoarjo.penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Keala Bidang Pariwisata di Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata di Kabupaten Sidoarjo, 2 petugas wisata yaitu Wisata Bahari Tlocor dan Candi Dermo dan 2 pelaku usaha yang ada disekitar tempat Wisata Bahari Tlocor dan Candi Dermo. Sektor pariwisata merupakan aset penting dalam pembangunan suatu negara karena dapat menunjangn peningkatan pendapatan nasional dan pendapatan asli daerah (PAD). Kota Sidoarjo merupakan salah satu daerahtujuan wisata yang terdapat di Provinsi Jawa Timur. Tujuan wisata berupa wisata alam beberapa tempat yaitu Wisata Bahari Tlocor dan Candi Dermo dll yang terdapat di dalam satu Kawasan yaitu di Kabupaten Sidoarjo. Keberadaan Kawasan tersebut memerlukan pengembangan guna menarik minat wisatawan untuk berkunjung sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Sidoarjo dari sektor pariwisata . diharapakan dengan membenahi infrastruktur yang rusak wisatawan yang berkunjung akan semakin bertambah dan perekonomian pelaku usaha yang ada di sekitar tempat wisata sedikit meningkat. Dengan meningkatnya pendapatan asli daerah Kabupaten Sidoarjo dari sektor pariwisata menunjukkan bahwa kemandirian daerah dalam melaksanakan otonomi daerah.
Kata kunci: Pariwisata, Pemasaran, strategi pengembangan, Prasarana, Kabupaten Sidoarjo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 27 Dec 2022 04:34
Last Modified: 27 Dec 2022 04:34
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3490

Actions (login required)

View Item
View Item