Pengaruh Kualitas Layanan, Kemampuan Finansial dan Brand Image Terhadap Minat Menggunakan Maskapai Lion Air (Studi Kasus pada Pelanggan PT Utama Anugerah Arjuna Tour and Travel)

Mufidah, Dewi Imroatul (2019) Pengaruh Kualitas Layanan, Kemampuan Finansial dan Brand Image Terhadap Minat Menggunakan Maskapai Lion Air (Studi Kasus pada Pelanggan PT Utama Anugerah Arjuna Tour and Travel). Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (560kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (149kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (214kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kemampuan finansial dan brand image terhadap minat menggunakan maskapai lion air. Penelitian dilakukan pada konsumen lion air pada perusahaan jasa travel PT Utama Anugerah Arjuna. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT Utama Anugerah Arjuna yang pernah menggunakan maskapai lion air sejumlah 300 orang. Dan dengan menggunakan perhitungan rumus slovin diperoleh jumlah sampel sebanyak 171 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Diperoleh persamaan regresi yaitu : Y=3,352+0,348X1+0,464X2+0,333X3+e. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan, Kemampuan Finansial, dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap minat konsumen menggunakan maskapai lion air di PT Utama Anugerah Arjuna dengan nilai thitung variabel kualitas layanan 6,277 dengan nilai sig. 0,000 sehingga (0,000 < 0,05), variabel kemampuan finansial menunjukkan nilai thitung 3,428 dengan nilai sig. 0,001 sehingga (0,001 < 0,05), dan variabel Brand Image menunjukkan nilai thitung 3,270 dengan nilai sig. 0,001 sehingga (0,001 < 0,05). Hasil uji F diperoleh Fhitung 30,111 dengan nilai sig. 0,000 sehingga (0,000 < 0,05).
Kata kunci: Kualitas Layanan, Kemampuan Finansial, Brand Image dan Minat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 27 Dec 2022 04:58
Last Modified: 27 Dec 2022 04:58
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3493

Actions (login required)

View Item
View Item