STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD NATIVE ENGLISH SPEAKING TEACHERS AND NON-NATIVE ENGLISH SPEAKING TEACHERS IN A UNIVERSITY LEVEL

NIZAM, ZAHRUL (2020) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD NATIVE ENGLISH SPEAKING TEACHERS AND NON-NATIVE ENGLISH SPEAKING TEACHERS IN A UNIVERSITY LEVEL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (531kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (394kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (973kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (310kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: persepsi mahasiswa, NEST dan NNEST, tingkat universitas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap
Guru penutur bahasa Inggris asli dan penutur bahasa Inggris non-pribumi
guru di tingkat perguruan tinggi. Di kelas bahasa Inggris, itu
sering dijumpai guru-guru bahasa Inggris yang tidak hanya non-native
penutur tetapi juga penutur asli.
Penelitian ini menggunakan metode campuran kualitatif dan kuantitatif. Ke
memperoleh data, peneliti melakukan kuesioner online,
wawancara, dan diskusi kelompok terfokus. Subjek penelitian
adalah mahasiswa yang telah diajar oleh bahasa Inggris asli
guru berbicara dan guru berbahasa Inggris non-pribumi. Itu
data kualitatif dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, sedangkan
data kuantitatif menggunakan persentase.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa sebagian besar siswa lebih suka
guru penutur asli bahasa Inggris daripada penutur bahasa Inggris non-pribumi
guru. Hampir semua siswa lebih memilih penduduk asli sebagai guru mereka
mengajar bahasa Inggris. Siswa berpikir bahwa native dapat meningkatkan keterampilan mereka
terutama keterampilan berbicara. Itu juga membuat siswa tertarik pada bahasa Inggris
karena teknik pengajaran yang digunakan oleh penutur asli bahasa Inggris
guru berbicara itu menyenangkan dan menarik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 27 Dec 2022 08:01
Last Modified: 06 Apr 2023 04:51
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3514

Actions (login required)

View Item
View Item