Survey Antusias Siswa Dalam Menjalankan Aktivitas Olahraga Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Melalui Pembelajaran Daring Smpn 12 Surabaya

Ikawati, Alfia Nur (2021) Survey Antusias Siswa Dalam Menjalankan Aktivitas Olahraga Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Melalui Pembelajaran Daring Smpn 12 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI ADI BUANA Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan .pdf] Text
1. Halaman Depan .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (755kB)
[thumbnail of 2. Abstrak-1.pdf] Text
2. Abstrak-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (92kB)
[thumbnail of 3. BAB I-1.pdf] Text
3. BAB I-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (94kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran-1.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
seberapa tinggi antusias siswa dalam menjalankan aktivitas
olahraga pendidikan jasmani olahraga melalui pembelajaran
daring di SMPN 12 Surabaya. Penelitian ini merupakan
penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek dari penelitian ini
adalahsiswa SMPN 12 Surabaya, Olahraga dan Kesehatan di
SMP Negeri12 Surabaya sebanyak -+1.590orang. Ukuran
sampel penelitian ini sebanyak -+530orang ditentukan
dengan mengambil subyek responden. Data dikumpulkan
menggunakan kuesioner Google Form. Analisis data
dilakukan dengan deskriptif dengan persentase.
Hasil dalam pelaksanaan penelitian saat dilakukan
tersebut diketahui bahwa survey antusias siswa dalam
menjalankan aktivitas olahraga pelajaran pendididkan
jasmani olahraga melalui pembelajaran daring SMP Negeri
12 Surabaya dalam melakukan pembelajaran memasuki
kategori sangatlah antusias. Hal tersebut didapatkan
berdasarkan dari hasil survey yang btelah dilakukan melalui
kuisioner yang dibagikan secara online berupa google form
yang disimpulkan dari masing-masing kategori yakni seperti
hasil dari faktor Eksternal dan faktor Internal Untuk itu
diharapkan penerapan pembelajran yang menyenangkan
tetap dilakukan agara siswa merasa lebih antusias dalam
melakukan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:00
Last Modified: 16 Dec 2022 03:48
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/356

Actions (login required)

View Item
View Item