STUDENTS’ RESPONSES TOWARDS TEACHER’S INTRODUCTION TO WORLD ENGLISHES IN TEACHING LISTENING

BAIHAQI, ACHMAD RIZKI (2020) STUDENTS’ RESPONSES TOWARDS TEACHER’S INTRODUCTION TO WORLD ENGLISHES IN TEACHING LISTENING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman awal.pdf] Text
1. Halaman awal.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (498kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (422kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (170kB)
[thumbnail of 8. Daftar pustaka dan lampiran.pdf] Text
8. Daftar pustaka dan lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (575kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : World Englishes, Kemampuan Mendengarkan untuk
mengajar, Mengajar Kemampuan Mendengarkan untuk
peserta didik sekolah tinggi
Dalam penelitian ini, penelitian ini menggunakan metode
deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini dikumpulkan
dari peserta didik kelas X Tata Boga 5 dengan jumlah 20 orang
peserta didik dalam 1 kelas di SMKN 8 Surabaya tahun akademik
2019/2020. Dalam melakukan dan mengumpulkan data, peneliti
menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara untuk
keberhasilan dalam mencapai hasil penelitian
Kebanyakan orang tidak mengetahui tentang apa itu World
Englishes. jadi mereka hanya tau adanya American English dan
British English sebagai acuan aksen, padahal sebenarnya ada
bermacam macam aksen dan berbeda pula dalam berbahasa inggris,
contohnya seperti Indonesian English, Japanese English, Indian
English, and so on. Jadi karena itu, peneliti ingin mengembangkan
World Englishes sebagai materi untuk penelitian
Masalah dalam belajar listening adalah sangat umum, apalagi
untuk orang indonesia, karena kebanyakan dari orang orang
beralasan jika mereka mengerti apa yang dikatakan orang lain
dengan menggunakan bahasa inggris, tapi tidak tau bagaimana cara
merespon serta masalah dalam mendengarkan, maka dari itu
pentingnya belajar „listening‟ sangatlah wajib karena mampu untuk
memberikan respon karena mampu mendengarkan dengan tepat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 28 Dec 2022 07:19
Last Modified: 28 Dec 2022 07:19
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3564

Actions (login required)

View Item
View Item