THE EFFECTIVENESS OF USING GROUP INVESTIGATION (GI) MODEL ON STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT OF 10TH AT SMA INTENSIF TARUNA PEMBANGUNAN SURABAYA

Ramadhani, Ira Fitri (2020) THE EFFECTIVENESS OF USING GROUP INVESTIGATION (GI) MODEL ON STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT OF 10TH AT SMA INTENSIF TARUNA PEMBANGUNAN SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (346kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (253kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (120kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (833kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: model pembelajaran koperatif, investigasi kelompok dan
berbicara.
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas
menggunakan model kelompok investigasi kelas 10 di SMA ITP
Surabaya. Siswa takut untuk berbicara bahasa Inggris karena mereka
keterbatasan atau kekurangan pembendaharaan kata. Hal ini menarik
untuk peneliti melakukan sebuah penelitian di Sekolah Menengah
Atas dalam rangka memecahkan masalah tersebut.
Penelitian ini menggunakan pre-test dan post-test dalam
bentuk grup. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas 10 diSMA
ITP Surabaya yang terdiri dari 168 siswa. Sampel dalam penelitian
berisi 66 siswa yang di ambil dengan menggunakan teknik cluster
random sampling untuk mengambil kelas experiment dan control.
Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah t-test.
Berdasarkan hasil data analisis siswa nilai hitung adalah (4,
158) dan hasil dari df 5% t table (1,998). Hasil dari t-hitung lebih
besar dari t-table. Berdasarkan hasil dari penelitian, dapat disimpulkan
bahwa tipe model kelompok investigasi mempunyai efek positif
pencapain berbicara siswa di SMA ITP Surabaya. Jadi, peneliti
memberikan saran bahwa guru bahasa Inggris dapat menngunakan
model kelompok investigasi sebagai salah satu teknik alternatif dalam
mengajar speaking.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 28 Dec 2022 07:51
Last Modified: 28 Dec 2022 07:51
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3572

Actions (login required)

View Item
View Item