THE INFLUENCE OF USING QUIZIZZ APPLICATION ON THE STUDENTS’ VOCABULARY ACHIEVEMENT AT THE 7th GRADE OF UPT SMP NEGERI 8 GRESIK

Iklimah, Rizka May Bilqis (2020) THE INFLUENCE OF USING QUIZIZZ APPLICATION ON THE STUDENTS’ VOCABULARY ACHIEVEMENT AT THE 7th GRADE OF UPT SMP NEGERI 8 GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRACT.pdf] Text
2. ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (206kB)
[thumbnail of 3. CHAPTER I.pdf] Text
3. CHAPTER I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (284kB)
[thumbnail of 8. REFERENCES AND APPENDIX.pdf] Text
8. REFERENCES AND APPENDIX.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: aplikasi quizizz, pencapaian kosa kata siswa
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada
pengaruh signifikan penggunaan aplikasi Quizizz pada siswa
pencapaian kosa kata. Masalah siswa dalam belajar bahasa Inggris
adalah karena mereka tidak memiliki banyak kosa kata. Selain itu, mereka
merasa malu dan tidak aman untuk mencoba berbicara bahasa Inggris. Berdasarkan
permasalahan di atas, maka peneliti perlu melakukan penelitian. Dalam studi ini,
peneliti fokus menggunakan aplikasi Quizizz.
Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan benar
desain pre-test dan post-test eksperimental. Data diambil dari
siswa kelas VII UPT SMP Negeri 8 Gresik. Sampel
yang dipilih melalui cluster random sampling adalah dua kelas,
VII C sebagai kelas eksperimen sedangkan VII D sebagai kelas kontrol. Itu
Teknik pengumpulan data menggunakan 10 pilihan ganda, 6 jawaban singkat, 2
item esai untuk prates dan pascates kosa kata. Dalam menganalisis data,
peneliti menggunakan uji-t sebagai rumusnya.
Hasil penelitian dapat dilihat dari hipotesis.
Nilai signifikan atau nilai uji-t diperoleh dengan cara menghitung
adalah 5,636 sedangkan T-tabel dengan taraf signifikansi 5%=
0,05. Dari analisis di atas diperoleh hasil t-test sebesar 5,636
> t tabel 1,99897. Oleh karena itu, Hipotesis Nol (H0) ditolak
dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dan juga, itu bisa
dilihat dari rata-rata skor post pada kelompok eksperimen yaitu
61,15 sedangkan skor rata-rata post-test pada kelompok kontrol adalah
39.31. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari
menggunakan aplikasi Quizizz pada pencapaian kosa kata siswa di
siswa kelas 7 UPT SMP Negeri 8 Gresik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 29 Dec 2022 02:40
Last Modified: 29 Dec 2022 02:40
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3601

Actions (login required)

View Item
View Item