THE EFFECT OF USING VIDEO’S SHAW ENGLISH ON STUDENTS PRONUNCIATION MASTERY

Wardana, Feraldy Bagus Setya (2020) THE EFFECT OF USING VIDEO’S SHAW ENGLISH ON STUDENTS PRONUNCIATION MASTERY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Front Page.pdf] Text
1. Front Page.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (458kB)
[thumbnail of 2. Abstract.pdf] Text
2. Abstract.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (300kB)
[thumbnail of 3. Chapter I.pdf] Text
3. Chapter I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (170kB)
[thumbnail of 8. References and appendix.pdf] Text
8. References and appendix.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Video Shaw English, Pengucapan, Keterampilan Berbicara
Shaw English adalah salah satu saluran di YouTube yang menjelaskan
cara-cara dalam pengucapan. Sebagai pembelajar bahasa asing, bahasa Indonesia
siswa sering menemukan masalah dengan pengucapan ketika mereka berbicara,
membaca, atau mendengarkan kata-kata bahasa Inggris. Penelitian ini berfokus pada efek dari
menggunakan video Shaw English pada siswa SMP
pengucapan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efek penggunaan
video Shaw English tentang pelafalan siswa sekolah menengah pertama.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini bekerja
desain pre-test dan post-test. Populasi penelitian ini adalah
siswa SMPN 1 Taman, Sidoarjo.
Hasil penelitian ini adalah efek telah ditunjukkan. Dia
dibuktikan dengan hasil post test siswa yang meningkat menjadi
100 dari 75 menjadi 1 (satu) siswa dari 34 siswa dalam kelompok eksperimen
dan 92 dari 75 pada 2 (dua) siswa dari 34 siswa pada kelompok kontrol.
Perhitungan uji-t menunjukkan bahwa nilai-t adalah 3,8. Dulu
lebih tinggi dari t-tabel 1,66. Kelompok eksperimen mencapai lebih tinggi
hasil dari kelompok kontrol. Jadi itu berarti ada efek untuk ini
video tentang penguasaan pengucapan siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 29 Dec 2022 02:56
Last Modified: 29 Dec 2022 02:56
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3603

Actions (login required)

View Item
View Item