THE INFLUENCE OF USING DIGITAL STORYTELLING ON STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT FOR 10TH GRADE OF SMKN 1 SOOKO MOJOKERTO

Herwanto, Ariadne Sodia Wiranda (2020) THE INFLUENCE OF USING DIGITAL STORYTELLING ON STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT FOR 10TH GRADE OF SMKN 1 SOOKO MOJOKERTO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1 HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1 HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
[thumbnail of 2 ABSTRACT.pdf] Text
2 ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (352kB)
[thumbnail of 3 CHAPTER I.pdf] Text
3 CHAPTER I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (279kB)
[thumbnail of 8 REFERENCES.pdf] Text
8 REFERENCES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (410kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci :cerita digital, prestasi berbicara siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan
cerita digital dalam prestasi berbicara siswa. Masalah berbicara bahasa Inggris pada siswa yang disebabkan oleh kelancaran ,malu, dan kekurangan kosa kata.
Para siswa juga kurang menarik dan merasa bosan di kelas karena guru
tidakmenggunakan media.Olehkarenaitu, penelitimenggunakan
media cerita digital untukmembantusiswa di kelasberbicara.
Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganduagr
upyaitukelompok design pre-test dan post-test. Populasidarikelas 10
di SMKN 1 SookoMojokerto yang terdiridari 367 siswadalam 11
kelas.Penelitimenggunakan cluster random sampling
sebagaiteknikpercobaan. Sampeldaripenelitianiniterdiridari 68
siswa.Penelitimengambilkelas X Otkp-3 sebagaikelaseksperimendan
X Otkp-1 sebagaikelas control. Teknikpengumpulan data
adalahujianlisan.Teknikmenganalisis data menggunakanrumus t-test.
Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa t-hitung 2.189
dan derajat kebebasan 66. Nilai dari t-tabel 1.996 dengan taraf signifikan
0.05. Menyimpulkan bahwa hasil dari nilai t-hitung lebih tinggi dari pada
t-tabel. Jadi, Ha (Hipotesisalternatif) diterima dan H0 (HipotesisNol)
ditolak. Berdasarkan data analisis,
bisa disimpulkan bahwa pengajaran berbicara menggunakan media
cerita digital bisa memberi pengaruh positif terhadap prestasi berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 29 Dec 2022 03:06
Last Modified: 29 Dec 2022 03:06
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3605

Actions (login required)

View Item
View Item