THE EFFECT OF USING LECTORA INSPIRE MEDIA ON STUDENTS VOCABULARY ACHIEVEMENT

WHISNUNA, FANGGA ELGHA (2020) THE EFFECT OF USING LECTORA INSPIRE MEDIA ON STUDENTS VOCABULARY ACHIEVEMENT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (545kB)
[thumbnail of 2. Abstract.pdf] Text
2. Abstract.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (12kB)
[thumbnail of 3.BAB 1.pdf] Text
3.BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (273kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: lectora inspire, prestasi kosakata, pengajaran kosakata.
Kosakata merupakan salah satu bagian penting yang harus
dipelajari dalam belajar bahasa khususnya bahasa inggris. Masalah
yang dihadapi siswa saat belajar kosakata seperti mudah lupa kata
kata yang sudah dipelajari dan minat siswa. Oleh karena itu peneliti
ingin menggunakan media lectora inspire untuk membantu siswa
dalam belajar kosakata di UPT SMPN 8 Gresik. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk menemukan apakah penggunaan lectora
inspire dapat mempengaruhi prestasi kosakata atau tidak.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan
pretest control grup design. Populasi yang digunakan adalah siswa
kelas 7 UPT SMPN 8 Gresik. Cluster random sampling digunakan
sebagai teknik sampling. Ada 64 siswa terbagi dalam kelas E
sebagai kelas eksperimen dan kelas F sebagai kelas kontrol.
Instrument dalam penelitian ini adalah objektif tes. Data dianalisis
menggunakan T tes.
Penemuan menemukan bahwa hasil dari tes statistik
menggunakan T tes untuk kelas eksperimen dan kontrol
menunjukkan bahwa T hitung 9,33 > t tabel 2.01063, berarti bahwa
T hitung lebih besar dari T tabel. Berdasarkan hasil tersebut,, dapat
disimpulkan bahwa ada pengaruh dalam penggunaan media lectora
inspire dalam prestasi kosakata siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 29 Dec 2022 06:23
Last Modified: 29 Dec 2022 06:23
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3625

Actions (login required)

View Item
View Item