PEMBELAJARAN VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH BOLA VOLI SISWA TUNARUNGU SEKOLAH LUAR BIASA FAJAR HARAPAN SURABAYA

Khotijah, Siti (2020) PEMBELAJARAN VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH BOLA VOLI SISWA TUNARUNGU SEKOLAH LUAR BIASA FAJAR HARAPAN SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman depan.pdf] Text
1. Halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (727kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (92kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (300kB)
[thumbnail of Daftar pustaka dan Lampiran.pdf] Text
Daftar pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci :bola voly ,tuna rungu, media visual
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rasa ingin menunjukkan
kehalayak luas kemasyarakat luas bahwasanya anak tuna runggu
memiliki kemampuan yang sama seperti siswa normal lainya.
Pada penelitian kali ini saya menggunakan metode kulitatif
dengan prosedur pengambilan data siwa melakukan praktek passing
bawah gengan media pembelajaran visual berupa vidio dan gambar.
Hasil analisis menujukkan;. 1) Dengan adanya
pembelajaran metode visual dapat meinggkatkan pemahaman
materi terhadap siswa tunarunggu di sekolah SLB (Sekolah Luar
Biasa) Fajar Harapan. (2) Penanaman materi dapat ditangkap
dengan baik oleh siswa tunarunggu dengan vidio dan gampar
yang memperjelas keterangan pada setiap gerakan passing bawah
dan mereka terkadang melakukan diskusi kecil anatar sesama
siswa untuk menyamakan pendapat mereka (3) Hasil yang didapat
pada penelitiha kali ini cukup memuaskan dikarenakan
perkembangan siswa sangat bagus, diawal pertemuan sbelum
diberi materi kemampuan 5 siswa diantaranya 2 orang siswa
mendapatkan nilai 1,00 sedangkan 3 siswa lainya mendapatkan
nilai yang luamayan dengan perolehan 5,00 dengan halsil yang
seperti itu maka kita melakukan pembelajaran dengan metode
visual dan medapatkan hasil yang cukup memuaskan diantaranya
2 siswa mendapatkan nilai 10,00 sereta 2 siswa selanjutnya
mendapatkan poin 11,00 dan yang terahir satu siswa mendapat
nilai tertinggi dengan perolehan 19,00 dengan hal ini kemampuan
siswa SLB (Sekolah Luar Biasa) Fajar Harapan berkembang
dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 20 Feb 2023 04:09
Last Modified: 20 Feb 2023 04:09
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3702

Actions (login required)

View Item
View Item