Pengaruh Social Influence dan Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Handphone Vivo di Terminal Phone Plaza Marina Surabaya

Pradana, Boby (2019) Pengaruh Social Influence dan Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Handphone Vivo di Terminal Phone Plaza Marina Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan-dikonversi.pdf] Text
1. Halaman Depan-dikonversi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (680kB)
[thumbnail of 2. Abstrak-dikonversi.pdf] Text
2. Abstrak-dikonversi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (126kB)
[thumbnail of 3. BAB 1-dikonversi.pdf] Text
3. BAB 1-dikonversi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (130kB)
[thumbnail of 8. Daftar pustaka dan Lampiran-dikonversi.pdf] Text
8. Daftar pustaka dan Lampiran-dikonversi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Social Influence dan Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian handphone Vivo di Terminal Phone Plaza Marina Surabaya. Jenis Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik accidental sampling. Data dikumpulkan langsung melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda dan uji signifikan menggunakan bantuan SPSS Version 22. Berdasarkan analisis yang dilakukan menggunakan uji t disimpulkan bahwa variabel (1) Social Influence berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (2) Lifestyle berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dengan kesimpulan persamaan regresi : Y = -0,585+ 1,157 X1 + 0,823X2. Berdasarkan hasil uji hipotesis Social Influence memiliki nilai t hitung sebesar 6,109 dengan nilai sig 0,000 , Lifestyle memiliki nilai t hitung sebesar 5,487 dengan nilai sig 0,000. Sedangkan untuk uji F simultan diperoleh hasil 121,906 dengan nilai sig 0,000.
Kata kunci : Social Influence, Lifestyle, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 18 Jan 2023 04:05
Last Modified: 18 Jan 2023 04:05
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3806

Actions (login required)

View Item
View Item